Tekuk Belawa FC, Dongi Utama Sidrap Juara Bulucenrana Cup 2018

oleh

TANRUTEDONG – Dongi Utama FC Sidrap akhirnya mengangkat trofi ajang sepak bola Bulucenrana Cup III 2018. Pada babak final yang digelar di lapangan sepak bola Lagoga Bulucenrana Kecamatan Pituriawa Sidrap, Dongi Utama atau Dogma FC menang tipis 2-1 atas Belawa FC dari Kabupaten Wajo.

Kedua tim saling serang sejak menit awal. Laga ini cukup seru dan menghibur penonton yang tumpah riuh di pinggir lapangan. Hingga turun turun minum kedua tim sama kuat tanpa kebobolan.

Di babak kedua, gawang Belawa FC yang dijaga M Said kebobolan saat laga baru berjalan 10 menit. Gol dilesakkan oleh Herlin yang mengisi posisi pemain sayap Dongi Utama.

Belawa FC berusaha menyamakan skor dengan meningkatkan serangan. Beberapa kali serangan menusuk ke jantung pertahanan Dogma. Sayangnya algojo di depan gawang Dogma masih mampu menyelamatkan gawangnya.


Malah serangan tim Dogma membuat anak asuhan Idris tertinggal. Giliran Riadi memperbesar keunggulan menjadi 2-0 untuk kesebelasan Dogma Sidrap. Tendangan cantik Riadi dari luar kotak penalti melesat masuk ke gawang Belawa FC.


Menjelang peluit ditiup panjang oleh wasit, pemain belakang Dongi Utama melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Sehingga Belawa FC mendapat hadiah penalti yang sukses dieksekusi oleh Datto. Skor 2-1 tak berubah hingga laga berakhir.

Dongi Utama akhirnya menjuarai piala bergilir ini yang tahun lalu disabet oleh Enrekang Family. Belawa FC puas di runner up dan juara 3 jatuh kepada PS Pelajar Soppeng. Adapun Warda FC meneggeri posisi empat.


Top score diraih Aswar dari Dogma FC dengan koleksi 6 gol. Pemain terbaik jatuh kepada Anis dari Belawa FC. Juara laga ini berhak dengan hadiah pembinaan puluhan juta.