Klasemen Liga Italia, Napoli Geser Juventus di Posisi 1

oleh

NAPOLI,Beritasidrap.com – Belum sampai 24 jam menduduki puncak klasemen sementara Liga Italia Serie A, Juventus kembali digeser oleh Napoli.

Napoli baru saja membekuk Bologna 3-1 pada giornata ke-22 di Stadion San Paulo, Napoli, Ahad (28/1). Kini Napoli meraup 57 poin dari 22 laga. Tim asuhan Maurizio Sarri hanya unggul satu angka di atas Juve yang turun ke peringkat kedua.

Tuan rumah sempat dikejutkan oleh Bologna. Baru semenit laga berjalan, gawang tuan rumah sudah dibobol oleh penyerang Bologna Rodrigo Palacio.
Napoli menyamakan skor empat menit kemudian dari gol bunuh diri penggawa I Rossoblu Ibrahima Mbaye.

Berawal dari situasi sepak pojok, Lorenzo Insigne menggiring bola ke depan gawang. Bola mengenai kaki bek Bologna dan melambung melewati kiper Antonio Mirante menuju ke mulut gawang. Mbaye yang mencoba menyapu bola malah mengarahkan si kulit bundar ke gawang sendiri. Padahal ia tak dalam tekanan pemain Napoli.

Napoli berbalik unggul lewat penalti Dries Mertens setelah Jose Callejon ditahan lajunya secara ilegal di kotak penalti Bologna. Skor 2-1 untuk Napoli bertahan hingga turun minum. Pada menit ke-59 babak kedua, Mertens sepakan cantik nerbuah gol dari di tepi kotak penalti. Kedudukan 3-1 untuk Gli Azzurri bertahan hingga laga usai.