Jadwal Arema vs BFC Hari Ini, Menang atau Tersingkir

oleh

MALANG – Pemenang laga Arema FC dan Bhayangkara FC (BFC) di laga akhir Grup E Piala Presiden 2018, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (30/1) malam nanti melaju ke babak 8 besar. Saat ini tiket lolos dari Grup E hanya menyisakan satu tim.

Jika laga berakhir imbang, maka tiga tim yakni Arema, BFC dan Persela Lamongan berpeluang. Dengan asumsi Persela wajib menang banyak gol atas PSIS Semarang di laga lain.

Arema FC menduduki posisi puncak klasemen grup dengan raihan 4 poin. Singo Edan hanya unggul selisih gol dari Bhayangkara FC di posisi kedua. Sementara Persela di posisi ketiga dengan dua poin.

Pelatih Arema FC Joko Susilo sudah siap dengan strategi khusus untuk meredam agresivitas skuat Bhayangkara FC. Ia menilai The Guardian lebih banyak mengandalkan sayap.

“Tetapi bagaimana detailnya kami tidak bisa beberkan. Ini berhubungan dengan hasil observasi terhadap kekuatan Bhayangkara FC,” ucap Joko Susilo. Misi tak jauh beda dipatok Bhayangkara FC.

Juara bertahan kompetisi kasta teratas itu tidak bisa memainkan penjaga gawang andalannya Awan Setho saat melawan Arema FC. Awan Setho terpaksa absen karena mengalami cedera ketika Bhayangkara FC dikalahkan FC Tokyo 2-4 saat laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), akhir pekan kemarin. Alhasil, Bhayangkara FC mesti memainkan kiper lain untuk mengisi mistar gawang.

“Kami sudah siap untuk melakoni pertandingan lawan Arema FC. Para pemain sudah berlatih keras buat meraih kemenangan dalam laga nanti,” kata juru strategi Bhayangkara FC Simon McMenemy. Laga Arema FC vs BFC dihelat pukul 19:30 WIB live di Indosiar.

Perkiraan Susunan Pemain
Arema FC (4-4-2)
Kartika Ajie; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Johan Alfarizi, Hendro Siswanto, Ahmet Atayev, Rodrigo Ost, Ridwan Tawainela;Dendi Santoso, Thiago Furtuoso

Cadangan: Reky Rahayu, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Jefri Kurniawan, Ricky Akbar Ohorella, Juan Revi, Dedik Setiawan

Bhayangkara FC (4-3-1-2)
Fauzal Mubaraq;Putu Gede, Vladimir Vujovic, Jajang Mulyana, Alsan Sanda;Lee Yu-joon, M. Hargianto, Wahyu Subo Seto;Paulo Sergio; David Da Silva, Dendy Sulistiawan

Cadangan: Panggih Prio Sembodo, Ambrizal, Vendry Mofu, Maldini Pali, TM Ichsan, Herman Dzumafo, James Mak