Ditekuk Persimura 2-1, Langkah Sidrap United Kandas ke Liga 2 Indonesia

oleh

JEPARA – Tim Sidrap United (SU) gagal melaju ke babak 8 Besar Liga 3 Indonesia musim ini. Langkah SU pun kini kandas untuk mencicipi Divisi Utama atau Liga 2 Indonesia musim 2018.

Pada laga babak 16 Besar Sidrap United kalah tipis 1-2 dari Persimura Sumsel di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Senin 11 Desember 2017. Gol tunggal laga itu tercipta pada babak pertama.

SU lebih dulu tertinggal 0-1 di babak pertama. Namun Laskar Ganggawa menyamakan skor di menit 86 babak kedua. Akhirnya Persimura menang 2-1 usai mencetak gol dari titik putih pada menit 93.

Hasil ini sekaligus memupus harapan Laskar Ganggawa ke Liga 2 musim depan. Sehingga SU tetap bertarung di Liga 3 untuk kembali berjuang meraih tiket Liga 2 di musim 2018.

Laga SU vs Persimura diwarnai kericuhan. Salah seorang pendukung SU mendapat perlakuan kasar dari penonton dan diduga oknum aparat setempat saat menayangkan live laga tersebut. “Kita kalah 2-1, gol terakhir lewat penalti Persimura,”kata Burhanuddin Bahar, official SU di Jepara saat dihubungi Beritasidrap.com.