Klasemen Grup B Piala Dunia, Iran di Puncak Portugal-Spanyol Berbagi

oleh

MOSKOW – Timnas Iran memuncaki klasemen sementara Grup B Piala Dunia (World Cup) 2018. Iran pada laga perdana menang atas Maroko dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal Iran tercipta setelah pemain Maroko, Aziz Bouhaddouz mencetak gol bunuh diri pada masa injury time menit 95.

Sementara itu Timnas Portugal dengan dramatis menahan tim andalan Piala Dunia 2018, Spanyol malam tadi Jumat 15 Juni 2018. Hasil dramatis ini tercipta setelah Cristiano Ronaldo (CR7) menyamakan kedudukan skor di menit 88 babak kedua.

Skor akhir 3-3 membuat kedua tim berbagi angka di klasemen Sementara Grup B. Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiyskiy, Cr7 berhasil mencetak hattrick.

Di awal babak pertama Spanyol tertinggal pada menit keempat. Cristiano Ronaldo tak menyiakan peluang titik putih.

Spanyol pun mulai intens menyerang. Pada menit 24 Diego Costa akhirnya membuat skor imbang 1-1.

Ronaldo lalu mencetak gol kedua semenit jelang waktu normal babak pertama. Ketertinggalan kembali disamakan oleh Costa pada menit 55 babak kedua.

Kini giliran Spanyol yang mengungguli tim Portugal. Nacho Fernandez mencetak gil ketiga bagi Spanyol pada menit 58. Tendangan keras terarah dari luar kotak penalti menggoyangkan gawang Portugal dan menjadikan skor menjadi 3-2.

Kemenangan yang hampir diraih Spanyol dimentahkan lewat gol krusial dari Ronaldo menit 88. Skor akhir laga ini pun tetap 3-3. Di Grup B, Iran masih memuncaki klasemen usai menekuk Maroko dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan Spanyol dan Portuga berbagi angka di posisi 2 dan 3. Maroko berada di posisi paling buncit tanpa poin.