Hasil Timnas Indonesia U23 vs Korsel, Skor Akhir 1-2

oleh

BOGOR – Timnas U23 Indonesia kalah oleh Timnas Korea Selatan U-23 di laga ujicoba Sabtu malam 23 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor. Gol pertama laga itu berkat sundulan Jeong Taewook di akhir babak pertama.

Laga Timnas vs Korsel berlangsung seru dan saling menekan. Indonesia bisa beberapa kali membuat kacau pertahanan Korea Selatan.

Indonesia mendapatkan peluang pertama di menit ke-5. Bola di kaki Septian yang lolos perangkap offside berhasil dicuri bek Korsel.

Di menit ke-31, Korsel mendapatkan peluang lewat sepakan keras Lee Donggyeong dari luar kotak penalti. Namun bola melambung ke atas mistar gawang. Pun peluang Indonesia di menit ke-35.

Berawal dari usaha Riko Simanjuntak menyambar bola di sayap kanan. Lalu mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Lagi disayangkan Goncalves gagal untuk menyambut umpan tersebut. Hingga akhir babak pertama hasil sementara masih skor 1-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, terjadi drama di akhir laga. Timnas Garuda Muda menyamakan kedudukan di menit 92 babak kedua. Hansamu Yama lewat sundulan membobol gawang Korsel, hasil umpan Saddil Ramdhani.

Sayang gol kembali dicetak Korsel pada menit 93. Skor 2-1 tak berubah hingga akhir laga.