Laporan Hasil Babak 8 Besar, Skor Akhir Prancis vs Uruguay 2-0

oleh

MOSKOW – Ini dia laporan hasil pertandingan sementara dari babak pertama hingga skor akhir antara timnas Prancis vs Uruguay hari ini Jumat 6 Juli 2018 di di Stadion Nizhny Novgorod. Kedua timnas bertemu pertama pada Babak 8 Besar atau Perempat Final Piala Dunia FIFA 2018.

Di babak pertama, Timnas Perancis unggul asal Uruguay. Prancis mampu mencetak gol dan memecah kebuntuan di menit akhir babak pertama. Gol ini bermula dari tendangan bebas.

Corentin Tolisso terlihat oleh wasit dilanggar oleh Rodrigo Bentacur. Sepakan Antoine Griezmann disambut sundulan sempurna oleh Raphael Varane. Bola melaju ke pojok kanan gawang yang tak dijangkau lagi oleh Fernando Muslera.

Sebenarnya laga seru ini sempat didominasi oleh Uruguay. Beberapa kali peluang didapat pemain uruguay seperti Cristhian Stuani. Kedua tim memang awalnya bermain dengan aman dan tempo lambat.

Adapun peluang Prancis melalui Olivier Giroud dan Kylian Mbappe. Ketidakhadiran Cavani turut menjadi alasan daya gedor Uruguay berkurang di laga ini.

Uruguay memiliki peluang emas menyamakan kedudukan pada menit 45. Tendangan Diego Godin masih belum menuju sasaran yang membuahkan gol. Babak pertama usai dengan skor 1-0 untuk Prancis.

Less Blues menggandakan kedudukan setelah sepakan Antoine Griezmann membobol gawang Uruguay. Gol ini berawal dari sodoran Tolisso dan blunder Muslera yang tak mampu menepis tembakan Griezmann. Skor 2-0 tak berubah hingga laga berakahir. Hasil ini membawa Prancis ke babak semifinal FIFA World Cup 2018.

Susunan Pemain
Uruguay (4-4-2)
Fernando Muslera; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Diego Laxalt; Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Matias Vecino, Rodrigo Bentacur; Luis Suarez, Cristhian Stuani

Prancis (4-2-3-1)
Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernandez; N’Golo Kante, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Corentin Tolisso; Olivier Giroud (ptr)

Laporan Skor:
Full Time (FT): Prancis 2-0 Uruguay
– Menit 40 gol Raphael Varane
– Menit 61 gol Antoine Griezmann