Laporan Hasil Inggris vs Swedia, Skor Akhir 2-0

oleh

MOSKOW,Beritasidrap.com – Timnas Inggris memastikan tiket babak semifinal Piala Dunia 2018. Inggris pada laga perempat final mampu membungkam timnas Swedia dengan skor akhir 2-0, Sabtu 7 Juli 2018 di Samara Arena.

Dua gol timnas Inggris masing-masing tercipta pada babak pertama dan kedua. Di babak pertama, Inggris unggul berkat gol dari Harry Maguire. Pada menit ke 30 itu, Maguire mampu memanfaatkan peluang emas sepak pojok Ashley Young.

Dengan sundulan pemain Leicester City merobek jala gawang Swedia. Di awal babak pertama, kedua tim tampil hati-hati. Ada beberapa peluang, namun tak membuahkan gol. Swedia melakukan percobaan pertama pada menit ke-13. Viktor Claesson melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun, bola masih melambung di gawang Inggris.

Menit ke-18. Inggris juga melakukan serangan balik cepat. Raheem Sterling menggiring bola hingga mendekati kotak penalti. Bola kemudian disodorkan kepada Harry Kane. Sayang sepakan Kane dari luar kotak penalti meluncur di samping tiang gawang.

Gol kedua tercipta di babak kedua. Pada menit ke-59, Dele Alli berhasil lolos dari kawalan bek Swedia. Sundulannya terarah ke dalam gawang setelah menerima umpan Jesse Lingard dari luar kotak penalti. Hasil akhir ini membawa Inggris ke babak semifinal, dengan lawan menunggu pemenang antara Rusia vs Kroasia yang berlaga dini hari nanti.

Susunan pemain:
Swedia: Robin Olsen; Emil Krafth, Victor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Ola Toivonen, Marcus Berg.

Inggris: Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Jordan Henderson; Kieran Trippier, Jesse Lingard, Dele Alli, Ashley Young; Raheem Sterling, Harry Kane.