Menang Dramatis di Laga Derbi Wajo, Delta Lempong Belawa ke Final

oleh

LANCIRANG – Satu tiket babak Final Pola Utama Cup II telah keluar. Tim kesebelasan Delta Lempong Belawa dari Kabupaten Wajo melaju ke babak pamungkas tersebut.

Laga seru di Lapangan Ahmad Yani Lancirang, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, berakhir dramatis. Delta Lempong ditahan imbang oleh tim sedaerah Wajo, Bola Dunia FC dari Sengkang. Laga derbi Wajo ini pun diselesaikan secara dramatis di babak adu penalti.

Pada perang titik putih itu, Delta Lempong akhirnya keluar sebagai pemenang. Sebenarnya tim Bola Dunia lebih dulu unggul di awal laga. Pada menit ke-11 Aswin merobek jala gawang Delta Lempong.

Tak cukup waktu lama bagi tim Delta menyamakan skor. Berselang 8 menit, gawamg Bola Dunia kebobolan oleh pemain belakangnya sendiri.

Adu penalti Delta Lempong vs Bola Dunia. FOTO by Alji

Skor 1-1 pun tak berubah hingga laga usai. Di babak adu penalti, Delta menang dengan skor 4-2 sehingga hasil akhir 5-3. Di babak final, Delta Lempong akan menghadapi pemenang Bhayangkara FC Parepare vs Kijang Putra Sidrap yang baru bertanding pada Minggu sore 24 Desember 2017. Sementara laga final bakal dihelat tanggal 27 Desember 2017.