Klasemen Sementara Grup A Piala Presiden 2018

oleh

BANDUNG – Ini dia klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2018. PSMS Medan memimpin klasemen di pekan pertama yang mulai digelar Selasa 16 Januari 2018.

PSMS Medan sukses menekuk PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Pada laga itu PSMS menang dengan skor akhir 2-1 atas PSM. Hasil ini membawa PSMS ke puncak klasemen dengan 3 poin.

Raihan ini sama dengan tuan rumah Persib Bandung yang juga menang tipis atas Sriwijaya FC di hari pertama. Persib pada laga itu menang dengan skor 1-0 di tempat sama Selasa sore. Hanya saja Persib kalah dalam produktivitas gol di klasemen.

Pada laga tadi malam, PSM Makassar lebih dulu unggul lewat gol cantik Guy Junior pada menit ke-18. Striker naturalisasi yang baru bergabung dengan PSM itu melepaskan sebuah tembakan dengan gaya salto.

PSMS Medan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-38 karena gol bunuh diri yang dilakukan oleh bek kiri PSM, Robert Elopere. PSMS Medan mencetak gol kedua di menit ke-66 yang dilesakkan Antoni Putro.

Susunan Pemain Utama:
PSM Makassar: Shahar Ginanjar (Kiper); Abdul Rahman, Zulkifli Syukur, Robert Elopere, Asnawi Mangkualam Bahar (Belakang); Ardan Aras, Rasyid Assahid Bakri, Saldi (Tengah); Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto, Guy Junior (Depan).

PSMS Medan: Dhika Bhayangkara (Kiper); Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Rodrigues de Oliveira (Belakang); Amarzukih, Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat, Antoni Putro Nugroho (Tengah); Frets Listanto Butuan, Sadney Khoetage Urikhob, Samuel Sibatuara (Depan)

Klasemen Grup A
TIM M SG P
PSMS Medan 1 2-1 3
Persib Bandung 1 1-0 3
PSM Makassar 1 1-2 0
Sriwijaya FC 1 0-1 0